Ketua Aliansi Jurnalis Hukum ( AJH), Dofu Gaho menyampaikan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan - ALIANSI JURNALIS HUKUM

Breaking

Home Top Ad

Iklan Anda Disini

02/09/17

Ketua Aliansi Jurnalis Hukum ( AJH), Dofu Gaho menyampaikan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan

Medan, HarianDeteksi.com - Menjalin silaturahmi antara wartawan yang bertugas meliput di Polrestabes Medan dengan pihak Kepolisian khususnya di Polrestabes Medan. Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, SIK, SH, MHum mengadakan
acara buka bersama di Mesjid Nurul Fallah Mapolrestabes Medan, Sabtu (10/6/2017).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol H Sandi Nugroho melalui Wakapolrestabes AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK mengatakan wartawan sebagai mitra Polri telah banyak membantu melalui pemberitaan terkait keberhasilan Polri mengungkap berbagai kasus kriminalitas dan kegiatan sosial lainnya.

"Kami memberikan apresiasi atas peran rekan-rekan yang ikut membantu sepenuh hati dalam melakukan pemberitaan," kata Tatan Dirsan Atmaja saat menyampaikan kata sambutannya.

Dalam acara buka bersama tersebut berlangsung penuh kekeluargaan turut dihadiri oleh Kabag Ops AKBP Doni Satria Sembiring, SIK, SH, MSi, Kasat Reskrim AKBP Febriansyah, SIK, Wakasat Reskrim Kompol Roni Banic, Kasat Binmas AKBP DR Ramlan, SH,  Wakasat Narkoba Kompol Yudi Priyanto serta sejumlah Perwira dan Brigadir Personel Polrestabes Medan lainnya.

Tatan menambahkan, pihaknya menyarankan agar para rekan wartawan tetap melakukan chek and richek setiap berita yang berkembang di masyarakat, terutama info yang di share di Media sosial. "Jangan terulang kembali informasi hoax seperti perkelahian antar pemuda di depan Istana Maimon, Medan dengan menampilkan foto korban dengan kondisi tangannya terputus akibat dibacok, ternyata setelah di cek kejadian itu terjadi di Pulau Nias," terangnya.

Terpisah, Ketua Aliansi Jurnalis Hukum ( AJH), Dofu Gaho menyampaikan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan atas kerjasamanya yang selama ini terpupuk dengan baik, Apalagi dengan adanya silaturahmi di bulan baik ini, Wartawan Unit Polri hendaknya terus melakukan pembenahan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dalam pemberitaan sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang baik.

Tentu, terciptanya hubungan yang harmonis antara mitra kerja Polri harus didasari terdahulu Keterbukan Informasi Publik (KIP).

" Untuk menghindari miss understanding, Hendaknya kepada pemangku jabatan atau Perwira Polrestabes Medan, Jangan risih ketika wartawan meminta konfirmasi," Harap Ketum AJH, Senin (12/6/2017). (Robertus Rump)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar